Pages

Labels

  • 1 (1)
  • 2 (1)

Footer Widget 1

Total Pageviews

Footer Widget 3

Visitor

free counters

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

untuk menjadikan blog kita ramai dikunjungi apa yang harus kita kerjakan ?

Translate

Pengikut

About Me

Foto Saya
rumus imam
BIMA, NTB, Indonesia
hidup adalah sebuah keharusan,
Lihat profil lengkapku

Cari Blog Ini

Selasa, 10 April 2012

CARA TEPAT UNTUK LULUS UJIAN NASIONAL

       Ujian nasional adalah salah satu cara pemerintah untuk mengatasi permasalahan pendidikan di negri ini. sekaligus sebagai tolak ukur akan perkembangan pendidikan di indonesia itu sendiri. ujian nasional dijadikan tolak ukur sejauh mana pendidikan di indonesia berkembang, memang sebuah hyal yang sangat bagus, tetapi banyak sekali pro dan kontaakan keputusan ini. Sebuah hal yang tidak masuk akal bahwa kita menempuh pendidikan selama tiga tahun dan hanya ditentukan oleh lima hari saja, mungkin itu sebuah stetmen yang ada dalamj unek-unek siswa SMA sekarang. dan jika kita logikakan itu adalah sebuah hual yang lumrah saja. 
      Namun jika ujian nasional juga ditiadakan maka dalam bentuk apa pemerintah mengetrahui perkembangan pendidikan di indonesia sendiri ? sebuah hal yang serba salahg, namun kenyataanya ujian nasional tetap dilaksanakan dengan catatan bahwa dari sabangt sampai merauke dibagi kedalam beberapa gugus yang dimana tiap gugus tingkat kesulitan soalnya berbeda-beda karena disesuaikan dengan sumber daya manusia setempat. Sehingga pemerintah tetap bisa mengontrol perkembangan pendidikan di indonesia. 
       Terlepas dari permasalahan ujian nasional itu, maka kita tidak perlu ambil pusing, yang perlu kita lakukan adalah bagtaimana cara kita agar kita lulus dalam ujian nasional.

Berikut ini adalah tips atau cara-cara yang akan ditempuh untuk lulus dalam ujian nasional :

  1. Selalu mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan cara selalu beribadah kepadaNya.
  2. Niatkan bahwa kita belajar karena ingin mendapat ridho Allah SWT semoga kita diberi ilmu yang bermanfaat    untuk kita ataupun untuk orang lain, dan untuk meningklatkan keimanan kita. andai kata kita telah memenuhinya maka dengan bimbingan AllahSWT insya allah kita akan lulus. 
  3. Sebuah kunci yang besar juga adalah belajar yang rajin.
  4. Cara kita belajar juga harus diperhatikan,untuk mata pelajaran hitungan maka cara belajarnya memperbanyak koleksi soal untuk dikerjakan dan untuk mata pelajaran hafalan maka seringlah membaca materi yang akan masuk dalam ujian nasional.
  5. Ketika gbelajar dan kita mnenemukan kesulitan, maka jangan terlepas dari bimbingan guru, rajinlah bertanya kepada guru karena dengan begitu kita akan terbimbing.
  6. Rajin mengikuti les yang dilakukan oleh sekolah dengan tekun.
  7. Mengikuti try out sebagai bahan acuan kita, sejauh mana kemampuan kita apakah mampu mendapatkan nilai lulus dalam ujian nasional nanti.
  8. Dan tak kalah penting juga adalah percaya diri, yakinlah kalau kita bisa, tetapi jangan terlalu percaya diri karena dapat berakibat fatal pada diri kita.
  9. Ketika berhadapan dengan soal, maka kerjakan dengan santai dan jangan terlalu tegang.
  10. Untuk menjawab soal usahaklan mulai dari soal yang paling terakhir karena tingkat kesulitannya berbeda, biasanya liam soal pertama sedikit membingungkan sehingga membuang waktu secara percuma.
  11. Bulati jawaban dengan hati-hati, usahakan abjat a, b, c, d dan e tak terlihat dan jangan sampai keluar dari bundaran yang tersedia.
  12. Setelah semua terpenuhi maka berdo'alah kepada sang pencipta semoga diberi keberkahan atas apa yang telah kita lakukan. setelah melakukan 11 cara di atas maka serahkan semuanya kep[ada Allah SWT.

        Di atas merupakan beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencapai kelulusan dalam menghadapi ujian nasional.



selamat mencoba, semoga sukses.

1 komentar: