Pages

Labels

  • 1 (1)
  • 2 (1)

Footer Widget 1

Total Pageviews

Footer Widget 3

Visitor

free counters

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

untuk menjadikan blog kita ramai dikunjungi apa yang harus kita kerjakan ?

Translate

Pengikut

About Me

Foto Saya
rumus imam
BIMA, NTB, Indonesia
hidup adalah sebuah keharusan,
Lihat profil lengkapku

Cari Blog Ini

Rabu, 04 April 2012

CARA JITU MERAIH INDEKS PRESTASI YANG TINGGI

 Indeks Prestasi (IP) adalah gabungan keseluruhan nilai mata kuliah yang pada awalnya nilai per mata kuliah dikali dengan jumlah SKS masing-masing mata kuliah dan digabungkan, kemudian dibagi dengan jumlah keseluruhan SKS. Atau dengan kata lain Indeks Prestasi (IP) adalah nilai ketercapaian yang telah kita lalui.Cara jitu untuk meraih indeks prestasi yang tinggi ini sebenarnya agak sungkan saya buat karena saya sendiri mendapatkan indeks prstasi yang tidak terlalu bagus. Namun apa salahnya kita mencoba berkarya untuk kemajuan kita sendiri dan mungkin untuk orang lain.
Berikut cara jitu meraih Indeks Prestasi yang tinggi : 
  1. Nilai ketuhanan selalu kita tingkatkan 
  2.  Belajar yang rajin, sesuai dengan gaya belajar kita, tetapi jika gaya belajar kita system belajar ngebut semalam maka kita harus ubah, usahakan dalam satu hari isilah dengan belajar minimal 15 menit.
  3. Usahakan dalam kegiatan proses belajar kita selalu berperan aktif, kita bisa menyumbangkan ide cemerlan kita.
  4. Ketika dosen berkata A maka hendaknya kita ikuti, kecuali ketika perkataan dosen salah.
  5. Setiap ada tugas kerjakan semaksimal mungkin karena itu akan menyumbang tingginya nilai kita.
  6.  Penilaian yang memiliki bobot tinggi adalah ujian tengah semester dan ujian akhir semester, maka gunakan waktu itu dengan sebaik mungkin karena sangat menentukan tingginya nilai kita.
  7. Bagi rekan-rekan mahasiswa/I yang mengambil matakuliah hitungan maka perbanyak mengkoleksi soal untuk dikerjakan. Dan yang mengambil mata kuliah hafalan maka  baca materinya secara seksama dan pahami maksudnya.
  8. Yang tidak kalah pentingnya juga adalah berhubungan dekat dengan dosen. Eits jangan mengira hubungan apa yahh. Hubungan maksudnya menjaga silaturrahim dengan dosen jangan sampai terjadi suatu hal yang akkan merusak hubungan kita dengan dosen, karena nanti bisa berpengaruh terhadap nilai kita.
  9. Setelah semua kita lakukan tidak lupa dengan berdo’a dan berserah diri kepada sang penciipta. Itu mungkin cara-cara untuk mendapatkan Indeks Prestasi yang tinggi. 
 Selamat  mencoba, semoga sukses

Aaminnnnnnnnnn

0 komentar:

Posting Komentar